Minggu, 14 Desember 2014

FUNGSI PADA TOMBOL ALARM MOTOR

Pada prinsipnya alarm motor bekerja menggunakan sensor getar. Artinya apabila alarm di aktifkan, kemudian ada getaran , maka alarm akan bunyi dan memprotek semua sistim kelistrikan.
1. Tombol kunci (gambar gembok nutup)
Apabila tombol ini di pencet, maka alarm akan aktif. Segala sesuatu yang membuat sensor ini bergetar, maka unit alarm akan membunyikan sirine. Satu kali motor kesenggol, sirine akan bunyi 1 kali. Kesenggol yang ke dua kalinya, sirine akan bunyi 5 kali dengan berbagai nada. Setelah itu sirine mati lagi. Begitu seterusnya. Jadi gak usah khawatir,,, alarm akan bunyi terus. Kalau motor gak di gondol maling (Cuma di geser tukang parkir) nantinya pasti akan diam lagi.
Selain membunyikan sirine,, unit alarm juga memprotek sistim kelistrikan. Aliran listrik ke coil di putus langsung oleh unit alarm. Jadi apabila maling berhasil meng “ON” kan kunci kontak, stater tetap berfungsi,, tapi mesin gak akan hidup. Di kick stater pun demikian. Mau di kick ampe gempor pun motor gak akan hidup. So,,, motor akan tetap aman.
2. Tombol buka kunci (gambar gembok di bukak)
Tombol ini berfungsi menon aktifkan alarm. Apabila tombol ini dipencet, motor dalam kondisi (standar) seolah-olah tidak di pasang alarm.
3. Tombol Starter (gambar halilintar)
Tombol ini berfungsi untuk menstarter motor dari jarak jauh. Caranya,,, pencet tombol ini 2 kali. Untuk mematikannya cukup pencet tombol buka kunci (gambar gembok di buka)
4. Tombol alarm (gambar speaker)
Tombol ini memiliki 2 fungsi. Pertama berfungsi untuk membunyikan alarm. Ini untuk memudahkan mencari motor apabila di parkir di parkiran yang luas. Tinggal pencet,, cari sumber suara,, ketemu deh motor. Kedua,, tombol ini berfungsi untuk mengatur kepekaan sensor getar. Caranya,, pencet tombol ini sekitar 3 detik. Level 1 di tandai dengan bunyi (cuit) 1 kali. Level 2,, bunyi 2 kali,, begitu seterusnya sampai level 5. Pencet tombol ini 1 kali lagi untuk memilih level yang di inginkan. Level 5 adalah yang paling sensitif.

O iya masbro,,, saya sarankan kalau mau pasang alarm mending pasang sendiri. Kalau gak bisa nyari temen yang ngerti kelistrikan motor. Di dus nya dah ada skema cara pemasangannya. Pengalaman temen-temen saya,, kalau di pasang di bengkel terkesan asal-asalan. Kabel asal nempel, trus di solasi. Alhasil alarm cepet rusak. Bukan unitnya,, tpi cara pemasangannya yang kurang baik membuat kabel-kabel gampang lepas. So,,, pasang sendiri trus di solder. Insya Allah awet. Buktinya punya saya yang merk taco bell dah 3,5 tahun lebih masih joz,,, Yang ini (merk agiva) dah jalan 6 bulan lebih  Alhamdulillah masih berfungsi dengan baik.
Gmana masbro,,, any question???

http://nichozblog.com/2012/08/05/prinsip-kerja-dan-fungsi-tombol-pada-alarm-motor/

Read More......

Sabtu, 06 September 2014

UNDANGAN PERNIKAHAN

berikut undangan pernikahan yang gw pesen dari website dani-craft.com dan udh d DP in dalam transaksinya..

.gw pesen undangan GULUNG RP 3.750 untuk 200 pcs
.cwe gw. Undangan Tas 52        RP. 3.500 untuk 300 pcs

total dana yang di keluarkan seluruhnya 1.770.000 kalo gak salah .. (bonnya d email)
dan suidah di DP in sebanyak 1.300.000


poto nyusul.. hehee (OL pake laptop orang soalnya)

Read More......

CURHAT BRO..

hari ini , hari minggu yang seperti biasa gue kuliah walapun materi nya gak masuk smua ke otak gw..

jadi gini tema curhatan gw , kali ini adalah tentang dan dalam pernikahan. nikah atau perkawinan yang dalam adat sunda atau melalui budaya masyarakat sekitar bekasi dan karawang yaitu terdiri banyak runtutan acara / susunan. dalam hal ini mulai dari lamaran, kemudian akad nikah / besanan dan ngala ngendong.

untuk dana budget buat seserahan dari laki - laki gue udh di budgetin 15 juta dan berikut ini rinciannya

. perabot jati 4 barang abis 11.100.000
. kasur, pajangan dan rak piring 3.000.000
. perabotan kecil2 dan busana2. 5.000.000
.undangan unik dan biasa abis 3.000.000

total nya aja melewati 15jt yaa.. jadi siapkan uang tabungan lainnya atau pinjam sana sini sob. hehee

nah itu masih dalam tahap persiapan. untuk acara inti atau akad nikah (besanan) belum.. jadi tunggu cerita guw selanjutnya..

Read More......

Rabu, 02 Juli 2014

KAPUYENGAN EUYY

curcol ahh..

sekrang saya sudah  bekerja lagi di PT,, yang alhamdulillah lumayan lah besarnya tp masih lebih besar yang dulu sih. tp sebesar apapun PT nya atau salari yang di berikan bagaimana kita mensyukurinya aja.. btul gak sob!!

maksud judul diatas ituu,, kapunyengan dalam bahasa indonesia tidak ada, itu adalah bahasa sunda yang artinya kepusingan.. itu terjadii ketika mau sidang KKP dan terpaksa menghadapi KKP  ini saya bolos kerja kalau cuti kan anak kontrak belum dapet cuti,, bete emang

ya singkat cerita dengan bolos kerja tp pake surat keterangan dokter (SKD) ehh tak tau nya tanggal di surat SKD salah kan puyeng nya, yasudahlah  bikin lagi SKD nya alih alih dapet uang dr tuker surat SKD malah nombok  ,, tpp gpp lah yang penting sudah KKP nya.
ini ceritaku mana cerita muu.. hehee

Read More......